Apa Bedanya ZIP & RAR

Apa Bedanya ZIP & RAR - Hallo sahabat Sumber Perbedaan Antara Jenis Dan Artinya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Bedanya ZIP & RAR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Agama, Berita, Jadwal ujian nasional, Perbedaan, perbedaan iPhone, politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Apa Bedanya ZIP & RAR

Baca juga


Apa Bedanya ZIP & RAR

Apa Bedanya ZIP & RAR
Apakah perbedaan antara ZIP dan RAR yang tepat? Anda yang sehari-hari bekerja bersama dengan komputer sempurna sudah akrab sekali bersama kata ZIP dan juga RAR. Yap, keduanya merupakan ekstensi yang menandakan file tersebut telah terenkripsi. Tujuan utama dilakukannya enkripsi terhadap suatu file adalah untuk memampatkannya, mempertinggi keamanan, dan memperkecil ukuran kapasitas yang dimilikinya.

Sebenarnya ZIP dan RAR hanyalah merek belaka yang dibuat oleh penciptanya untuk menandai produk buatannya. Hal ini tidak ubahnya mirip Microsoft Office Word yang dengan ekstensi DOC atau DOCX, sedangkan Open Office Writer memakai ekstensi ODT. Mungkin di masa yang akan tiba nanti Anda sebagai seorang programmer handal dan dapat membangun sebuah software baru. Nah, kepada waktu itu pula Anda dapat memilih ekstensi sesuka hati asal file yang dibuat oleh software bikinan Anda tersebut.

ZIP

ZIP adalah buatan Phil Katz. Pada mulanya, ia menamai file buatan software ciptaannya bersama ekstensi PKARC (Phil Katz Archive). Tetapi paten terhadap ekstensi ini tidak dikabulkan karena terkendala oleh adanya kata ARC di dalamnya, di mana ARC sudah sebagai paten milik orang lain. Oleh sebab itu, Phil kemudian membarui merek PKARC bersama PKZIP. Sedangkan ekstensi yang dipakainya yaitu ZIP.

Untuk memampatkan suatu file, ZIP dengan prosedur pemecahan yang disebut Deflate Algorithm. Algoritma ini pula yang sebagai dasar terciptanya prosedur pemecahan LZ77 dan Huffman Coding. Saat ini, ZIP merupakan ekstensi yang paling banyak digunakan untuk memampatkan berkas di dalam komputer

RAR

RAR diciptakan kali pertama oleh Eugene Roshal. Itu sebabnya, ia memberikan nama RAR kepada ekstensi buatannya yang sebetulnya merupakan singkatan asal Roshal Archive. Algoritma pengarsipan yang digunakan oleh RAR kepada prinsipnya sangat menyerupai prosedur pemecahan LZMA. Kami akan memberikan klarifikasi lebih lengkap tentang prosedur pemecahan ini kepada artikel selanjutnya.

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh RAR ialah sanggup melakukan kompresi atas file bersama sangat mantap/padat. Hal ini menciptakan ukuran kapasitas file yang diarsipkan dengan RAR lebih mini dibandingkan memakai ZIP. Kelebihan lainnya yaitu kemampuan merekonstruksi file yang rusak, mempertinggi proteksi file, dan menjaga keutuhan file. Sayangnya ukuran file RAR yang paling akbar hanyalah 2 GB, tidak sinkron bersama ZIP yang ukurannya tidak terbatas.

Perbedaan



Jadi apa bedanya ZIP dan RAR?

ZIP dibuat oleh Phil Katz dan RAR diciptakan oleh Eugene Roshal
Algoritma yang dipakai oleh kedua ekstensi ini juga tidak sinkron
Untuk mengekstrak ZIP tidak membutuhkan software spesifik
Kompresi bersama RAR lebih baik daripada ZIP
Kapasitas file ZIP tidak terbatas, sedangkan batas RAR sampai 2 GB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Bedanya ZIP & RAR"

Posting Komentar