Cara Membedakan Anakan Kalkun Jantan & Betina

Cara Membedakan Anakan Kalkun Jantan & Betina - Hallo sahabat Sumber Perbedaan Antara Jenis Dan Artinya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membedakan Anakan Kalkun Jantan & Betina, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Agama, Berita, Perbedaan, Perbedaan dan bentuk, perbedaan iPhone, politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Cara Membedakan Anakan Kalkun Jantan & Betina

Baca juga


Cara Membedakan Anakan Kalkun Jantan & Betina

Cara Membedakan Anakan Kalkun Jantan & Betina
Bagaimana cara membedakan anakan kalkun jantan & betina? Kalkun ialah unggas yang bertubuh akbar & bertenaga, berbulu kurik, mempunyai gelambir, & bertungkai panjang yang dipelihara untuk memproduksi daging. Kalkun pula dikenal bareng sebutan ayam belanda lantaran ayam ini pertama kali didatangkan ke Indonesia dalam masa penjajahan Belanda.

Kalkun ialah kata untuk menyebut 2 spesies burung yang berukuran akbar menurut ordo Galliformes dalam genus Meleagris yaitu Meleagris ocellata & Meleagris gallopavo. M. ocellata berasal menurut Amerika Tengah, sedangkan wilayah berasal M. gallopavo yaitu Amerika Utara.

Perbedaan

keduanya terletak dalam timbul tidaknya bagian bergelambir dalam bawah paruh yang dikenal menjadi pial, dalam mana M. gallopavo memilikinya.

Ayam kalkun jantan mempunyai koordinator akbar yang botak, berkulit tebal, berwarna kemerah-merahan, serta mempunyai bercak-bercak putih & kebiruan. Matanya berwarna merah kehitam-hitaman yang terletak agak tersembunyi implikasi tertutup lapisan kulit yang berkerut-kerut. Bagian paruhnya berwarna kuning bareng pangkal hitam, & berbentuk panjang & akbar. Bulu bagian belakang & pahanya agak mekar yang berwarna hitam keabu-abuan.

Berbeda bareng kalkun betina yang mempunyai jengger mini, lemas, & tipis yang berwarna hitam kusam. Bagian pialnya berukuran mini bareng warna hitam kusam. Postur tubuhnya membulat & tambun, tetapi akan tampak sedikit datar manakala kalkun ini berdiri tegak. Bulu ekor kalkun betina pula menyempit dalam bagian ujungnya. Begitu pula paruhnya berkelir hitam bareng bagian ujung berwarna abu-abu.

Sementara itu, jenis kelamin anakan kalkun dapat dibedakan bareng beberapa cara dalam antaranya :

Memeriksa Bagian Kloaka

Teknik pertama ini wajib diakukan sang orang yang pakar lantaran mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi. Kesalahan dalam mengerjakannya pun sanggup menimbulkan kloaka terluka. Jadi bagi Knda yang ingin mempelajarinya wajib dipandu sang seseorang yang sungguh profesional. Caranya yaitu bukalah kloaka anakan kalkun memakai jari telunjuk. Dari situ, Knda dapat mengetahui apakah kalkun tersebut jantan atau betina.

Menggunakan Perangkat Proctoscope

Proctoscope umumnya dipergunakan untuk menilik syarat usus akbar anakan ayam. Namun Knda pula sanggup memanfaatkannya untuk mengecek jenis kelamin kalkun. Alat ini dapat membantu Knda untuk mengecek gonad kalkun tersebut. Anakan kalkun jantan mempunyai 2 testis. Sedangkan anakan kalkun betina mempunyai satu ovarium. Meskipun prosesnya tidak mengecewakan sulit, metode ini sanggup membagikan ketepatan yang lebih tinggi.

Perhatikan Pertumbuhan Bulunya

Secara alami, tingkat pertumbuhan kalkun jantan lebih cepat dibandingkan bareng kalkun betina. Bahkan syarat ini sudah sanggup terlihat dalam waktu beberapa jam saja setelah anakan kalkun tadi menetas. Salah satunya ialah melalui pertumbuhan bulu yang menyelubungi semua tubuh kalkun. Ukuran bulu halus kalkun betina selalu lebih pendek daripada si pejantan.

Amati Bentuk Muka

Bika diamati bareng saksama, bentuk muka kalkun jantan berbeda bareng kalkun betina.

Perbedaan

kontur muka keduanya mulai tampak ketika usianya mencapai 3-lima hari. Bentuk muka kalkun jantan cenderung oval atau persegi panjang. Sementara bentuk muka kalkun betina cenderung bundar atau kotak.

Kalkun Berumur 2 Bulan

Anakan kalkun akan mudah dikenali ketika usianya sudah menginjak 2 bulan. Kalkun jantan mempunyai tubuh yang berukuran lebih akbar daripada kalkun betina. Pada usia ini, kalkun jantan pula sudah mempunyai pial. Demikian pula si pejantan ini akan terdengar lebih berisik daripada kalkun betina.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membedakan Anakan Kalkun Jantan & Betina"

Posting Komentar