Ini Dia Perbedaan Ikan Nila Jantan & Betina

Ini Dia Perbedaan Ikan Nila Jantan & Betina - Hallo sahabat Sumber Perbedaan Antara Jenis Dan Artinya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Dia Perbedaan Ikan Nila Jantan & Betina, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Agama, Berita, Perbedaan, Perbedaan dan bentuk, perbedaan iPhone, politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Ini Dia Perbedaan Ikan Nila Jantan & Betina

Baca juga


Ini Dia Perbedaan Ikan Nila Jantan & Betina

Ini Dia Perbedaan Ikan Nila Jantan & Betina
Apakah disparitas antara ikan nila jantan menggunakan ikan nila betina? Ikan nila ialah ikan air tawar yg biasanya dibudidayakan buat keperluan konsumsi. Ikan ini mempunyai nilai hemat yg nisbi tinggi. Harga ikan nila kepada pasaran sanggup mencapai Rp 30-50 ribu/kg. Ikan ini begitu disukai lantaran mempunyai rasa yg legit, lembut, dan relatif elastis.

Pada umumnya, ikan ini mempunyai karakteristik-karakteristik antara lain badannya berbentuk memipih ke samping menggunakan garis-garis vertikal sebesar 9-11 buah kepada sekujur tubuh dan garis-garis merah berjumlah 6-12 buah kepada bagian sirip ekornya. Sedangkan kepada bagian sirip punggungnya jua masih muncul garis-garis yg bentuknya miring. Mata ikan nila jua tampak menonjol keluar, berukuran nisbi akbar, dan berwarna putih.

Dalam membudidayakan ikan nila, kita wajib melalui proses pemijahan terlebih dahulu yg bertujuan buat mengawinkan ikan nila jantan menggunakan si betinanya. Oleh karenanya, diperlukan pengetahuan akan disparitas jenis kelamin ikan tadi supaya Knda sanggup menunjuk dan menyeleksi ikan secara sahih.

Lantas, apa sih bedanya ikan nila jantan dan betina?

Ikan Nila Jantan

Ikan nila jantan mempunyai dagu yg berwarna merah kehitam-hitaman. Sirip kepada bagian dadanya mempunyai rona cokelat. Sementara itu, bentuk perutnya nisbi pipih dan berwarna kehitam-hitaman. Jika perut ini ditekan secara perlahan-huma, maka akan mengeluarkan cairan berwarna keputih-putihan yg ialah sel sperma. Alat kelamin ikan nila jantan berbentuk runcing. Pada bagian bawah tubuhnya masih muncul dua buah lubang yaitu anus dan urogenital.

Ikan Nila Betina

Ikan nila betina mempunyai dagu yg berkelir keputih-putihan menggunakan sirip dada yg berwarna kehitam-hitaman. Bagian perutnya jua berwarna putih dan berbentuk pipih relatif membulat. Apabila perut tadi ditekan, maka nir akan keluar cairan apapun. Alat kelamin ikan nila betina ini berbentuk menyerupai bulan sabit. Ikan ini mempunyai 3 buah lubang kepada bagian bawah tubuhnya yakni anus, genital, dan urine alam.

Perbedaan



Jadi apakah disparitas antara ikan nila jantan dan betina itu?

Ikan nila jantan mempunyai dagu berwarna merah atau hitam, sedangkan dagu ikan nila betina berwarna putih.
Warna sirip dada ikan nila jantan yaitu cokelat, ad interim kepada ikan betina ialah kehitaman.
Ikan nila jantan mempunyai perut yg berbentuk memipih dan berwarna kehitaman. Tetapi ikan nila betina mempunyai perut yg berbentuk pipih membulat dan berwarna putih.
Jika ditekan secara perlahan-huma, perut ikan nila jantan akan mengeluarkan cairan, akan tetapi ikan nila betina nir akan mengeluarkan cairan.
Alat kelamin ikan nila jantan berbentuk runcing dan ikan nila betina berbentuk bulan sabit.
Ikan nila jantan mempunyai dua buah lubang yaitu anus dan urogenital. Berbeda menggunakan ikan nila betina yg mempunyai 3 buah lubang yakni anus, genital, dan urine alam.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Ini Dia Perbedaan Ikan Nila Jantan & Betina"

  1. Infonya sangat menarik. Jangan lupa kunjungi kami juga ya https://bit.ly/2OulKCm

    BalasHapus