Cara Membedakan Buah Naga Merah & Putih

Cara Membedakan Buah Naga Merah & Putih - Hallo sahabat Sumber Perbedaan Antara Jenis Dan Artinya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membedakan Buah Naga Merah & Putih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Agama, Berita, Perbedaan, Perbedaan dan bentuk, perbedaan iPhone, politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Cara Membedakan Buah Naga Merah & Putih

Baca juga


Cara Membedakan Buah Naga Merah & Putih

Cara Membedakan Buah Naga Merah & Putih
Bagaimana cara membedakan butir naga merah dan putih? Kini rakyat Indonesia banyak yg mengidolakan butir naga. Alasannya lantaran butir ini cita rasanya lezat, tampak menarik, dan dapat diolah menjadi berbagai makanan ringan. Perlu Anda ketahui, setidaknya masih muncul empat jenis butir naga yaitu butir naga merah, butir naga putih, butir naga hitam, dan butir naga kuning. Tetapi jenis butir naga yg paling banyak dibudidayakan oleh petani merupakan butir naga merah dan putih.

Buah Naga Merah

Buah naga merah mempunyai rona kulit merah cenderung gelap. Ukurannya di pasaran umumnya paling akbar. Buah ini banyak menyimpan fosfor dan kalsium. Buah naga merah safety dikonsumsi oleh penderita diabetes kadar gula yg rendah.

Buah Naga Putih

Buah naga putih kulitnya berwarna merah cerah dan ukurannya lebih mungil daripada butir naga merah. Warna dagingnya putih bersih. Diketahui daging butir ini mengandung vitamin C dan antioksidan yg tinggi.

Buah Naga Hitam

Buah naga hitam memiliki wujud mirip misalnya butir naga merah, namun warnanya jauh lebih pekat. Ukuran buahnya pun nir lebih besari dibandingkan dengan butir naga merah. Dagingnya kaya akan betakarotin yg bermanfaat sebagai antioksidan alami.

Buah Naga Kuning

Buah naga kuning diselimuti kulit berwarna kuning terang dan sedikit berduri. Warna dagingnya kurang lebih sama misalnya butir naga putih. Perbedaannya terletak pada kandungan vitamin A pada butir naga kuning ini jauh lebih banyak.

Dari keempat jenis butir naga tersebut, butir naga merah dan butir naga putih paling acapkali diperjualbelikan di pasar. Untuk mampu membedakan kedua butir naga ini ternyata dapat dilakukan tanpa mengupas atau memotong kulit luarnya terlebih dahulu. Anda dapat mendeteksi yg manakah butir naga merah atau butir naga putih hanya dengan melihat permukaan kulit bagian luarnya saja.

Buah Naga Merah

Buah naga merah umumnya tampak merekah. Bagian kulit luarnya memiliki rona merah gelap. Jumlah sisiknya pun lebih banyak dengan ukuran yg lebih panjang jua. Aika diperhatikan dengan baik, sisik tersebut berwarna kehijau-hijauan. Karena dipanen oleh petani pada ketika kondisinya sudah matang, maka butir naga merah yg banyak dijual di pasar berukuran lebih akbar. Para pedagang jua biasa membanderol butir naga ini dengan harga yg lebih mahal sekitar Rp 15.000/kg.

Buah Naga Putih

Buah naga putih dapat diketahui dengan melihat rona kulit luarnya yg terlihat merah cerah. Sisik-sisik buahnya berukuran akbar dan berwarna hijau belia.

Perbedaan

lainnya merupakan butir naga putih mempunyai kerapatan sisik yg nir terlalu signifikan. Artinya sisik-sisik butir tersebut tersusun dalam jarak yg cukup renggang. Selain itu, ukuran butir naga putih relatif lebih mungil dibandingkan butir naga merah. Soal harganya, butir naga putih umumnya dijajakan dengan banderol sekitar Rp 10.000/kg.

PERBEDAAN

Dari uraian singkat di atas, maka kita mampu menarik konklusi masih muncul 7 disparitas antara butir naga merah dengan butir naga putih!

Buah naga merah memiliki kulit berwarna merah gelap. Sedangkan rona kulit butir naga putih merupakan merah cerah.
Jumlah sisik yg dimiliki oleh butir naga merah lebih banyak dibandingkan dengan butir naga putih.
Ukuran sisik pada butir naga merah jua sedikit lebih panjang daripada sisik yg dimiliki butir naga putih.
Sisik yg tumbuh di kulit butir naga merah tersusun secara rapat. Berbeda dengan sisik pada butir naga putih yg cukup renggang.
Tampak bahwa sisik butir naga merah berwarna kehijau-hijauan. Sementara sisik butir naga putih berwarna hijau belia.
Kebanyakan butir naga merah yg umum dijual di pasar mempunyai ukuran yg relatif lebih akbar ketimbang butir naga putih.
Harga berasal butir naga merah per kilogramnya lebih mahal daripada harga butir naga putih. Bahkan selisih harganya dapat mencapai setengahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membedakan Buah Naga Merah & Putih"

Posting Komentar